JANGAN LUPA FOLLOW MY BLOG UNTUK SELALU MENDAPATKAN UPDATE PRODUK TERBARU KAMITERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI

Jumat, 03 Juli 2015

PEMASARAN

1.      Tren dan Pertumbuhan Indusrti
Bisnis ini selalu mengalami perkembangan pesat seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap makanan siap jadi yang akan dikonsumsinya. tren perkembangan bisnis dapat dilihat dari perkembangan masyarakat tentang makanan yang disukai,sehingga mengalami peningkatan seiringan dengan munculnya bisnis-bisnis dikawasan kota nagekeo, bahkan olahan ikan bakar nagekeo sangat diminati masyarakat, sebab ikan merupakan salah satu hasil komoditi daerah flores. oleh karena itu dalam perkembangan bisnis ini, kami membuka bisnis untuk ikut meramaikan wisata kuliner didaerah nagekeo. sekaligus memperkenalkan ikan bakar nagekeo yang merupakan produk tanpa campuran bahan kimia sertamempunyai nilai gizi untuk kesehatan, pada usaha kami kepada masyarakat baik dari dalam maupun dari luar kota nagekeo.

2.      Gambaran pasar
Gambaran umum pasar dari bisnis ini adalah mahasiswa, karyawan, serta masyarakat sekitar yang tergolong menengah kebawah yang berada disekitar lokasi bisnis. hal ini dikarenakan dalam menyajikan ikan yang berkhas dan terjangkau dari biaya. maka tertarik untuk membuat ikan dari kota nagekeo, dengan harapan bahwa masyarakat akan tertarik dengan ikan dan menjadi pelanggang seterusnya.

3.      Ukuran dan Tren Pasar
Dilihat dari lokasi tersebut, bisnis berada ditempat yang sangat sangat strategi, yaitu dijantung kota Nagekeo, dimana dekat dengan area kantor-kantor pemerintah, sekolah dan perguruan tinggi. semakin populer dikalangan masyarakat membuat kami juga ingi turut meramaikannya dalam industri kuliner. kami prediksikan disekitar lingkungan usaha kami terdapat 600 orang yang menjadi sasaran usaha kami. kami berani menargetkan 25 orang per hari yang akan menggunakan jasa pelayanan pada kami.

4.      Peluang Strategi
Peluang strategi dari usaha kami adalah kebutuhan masyarakat atas produk yang sehat pada zaman moderen ini.kami juga melihat bisnis yang serupa masih jarang ditemukan, sehingga ini menjadi kesempatan baru bagi kami dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat dalam dunia bisnis ini.selain itu ,banyaknya bisnis tradisional juga menjadi peluang strategi bagi kami untuk memperkenalkan ikan bakar nagekeo ini.

5.      Target Pasar
Target pasar dari usaha kami ini adalah karyawan yang membutuhkan tambahan energi dari makanan yang sehat dan bergizi, target lain adalah anak sekolah dan mahasiswa yang membutuhkan makanan siap disajikan. namun harganya juga terjangakau oleh mereka, selain masyarakat dari dalam dan luar kota juga menjadi target kami. jika dikaitkan dengan ukuran pasarnya, disekitar lingkungan usaha kami terdapat sekitar 600 orang yang menjadi sasaran usaha kami serta menargetkan sebanyak 25 orang per hari yang akan menggunakan jasa pelayanan kami ini.

6.      Karakteristik Pasar

Pasaran dari usaha kami adalah  masyarakat kota Nagekeo maupun luar kota.pada umunya masyarakat daerah flores senang dengan ikan bakar ini, karena  ikan bakar ini merupakan salah satu makanan siap disajikan. berdasarkan kondisi tersebut, hingga kami ingin membuka usaha ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar