1.
Tren dan Pertumbuhan Indusrti
Bisnis
ini selalu mengalami perkembangan pesat seiring dengan meningkatnya kebutuhan
masyarakat terhadap makanan siap jadi yang akan dikonsumsinya. tren
perkembangan bisnis dapat dilihat dari perkembangan masyarakat tentang makanan
yang disukai,sehingga mengalami peningkatan seiringan dengan munculnya
bisnis-bisnis dikawasan kota nagekeo, bahkan olahan ikan bakar nagekeo sangat
diminati masyarakat, sebab ikan merupakan salah satu hasil komoditi daerah
flores. oleh karena itu dalam perkembangan bisnis ini, kami membuka bisnis untuk
ikut meramaikan wisata kuliner didaerah nagekeo. sekaligus memperkenalkan ikan bakar
nagekeo yang merupakan produk tanpa campuran bahan kimia sertamempunyai nilai
gizi untuk kesehatan, pada usaha kami kepada masyarakat baik dari dalam maupun
dari luar kota nagekeo.
2.
Gambaran pasar
Gambaran
umum pasar dari bisnis ini adalah mahasiswa, karyawan, serta masyarakat sekitar
yang tergolong menengah kebawah yang berada disekitar lokasi bisnis. hal ini
dikarenakan dalam menyajikan ikan yang berkhas dan terjangkau dari biaya. maka
tertarik untuk membuat ikan dari kota nagekeo, dengan harapan bahwa masyarakat
akan tertarik dengan ikan dan menjadi pelanggang seterusnya.
3.
Ukuran dan Tren Pasar
Dilihat
dari lokasi tersebut, bisnis berada ditempat yang sangat sangat strategi, yaitu
dijantung kota Nagekeo, dimana dekat dengan area kantor-kantor pemerintah,
sekolah dan perguruan tinggi. semakin populer dikalangan masyarakat membuat
kami juga ingi turut meramaikannya dalam industri kuliner. kami prediksikan
disekitar lingkungan usaha kami terdapat 600 orang yang menjadi sasaran usaha
kami. kami berani menargetkan 25 orang per hari yang akan menggunakan jasa
pelayanan pada kami.
4.
Peluang Strategi
Peluang
strategi dari usaha kami adalah kebutuhan masyarakat atas produk yang sehat
pada zaman moderen ini.kami juga melihat bisnis yang serupa masih jarang ditemukan,
sehingga ini menjadi kesempatan baru bagi kami dalam memberikan pelayanan bagi
masyarakat dalam dunia bisnis ini.selain itu ,banyaknya bisnis tradisional juga
menjadi peluang strategi bagi kami untuk memperkenalkan ikan bakar nagekeo ini.
5.
Target Pasar
Target
pasar dari usaha kami ini adalah karyawan yang membutuhkan tambahan energi dari
makanan yang sehat dan bergizi, target lain adalah anak sekolah dan mahasiswa
yang membutuhkan makanan siap disajikan. namun harganya juga terjangakau oleh
mereka, selain masyarakat dari dalam dan luar kota juga menjadi target kami. jika
dikaitkan dengan ukuran pasarnya, disekitar lingkungan usaha kami terdapat
sekitar 600 orang yang menjadi sasaran usaha kami serta menargetkan sebanyak 25
orang per hari yang akan menggunakan jasa pelayanan kami ini.
6.
Karakteristik Pasar
Pasaran
dari usaha kami adalah masyarakat kota
Nagekeo maupun luar kota.pada umunya masyarakat daerah flores senang dengan ikan
bakar ini, karena ikan bakar ini merupakan
salah satu makanan siap disajikan. berdasarkan kondisi tersebut, hingga kami
ingin membuka usaha ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar