1. Pesaing
Pesaing utama dari usaha kami adalah Warung
Keripik Singkong dan Pisang yang sudah lama berkembang dan cukup lama
menjalankan dunia bisnis di kota Nagekeo. serta warung-warung kecil yang berada
tidak jauh dari lokasi ini.
2. Posisi
dalam Persaingan
Sebagai bisnis yang baru,sehingga posisi dalam
persaingan ini,kami adalah pemula atau usaha kecil yang membutuhkan banyak
pengalaman dalam usaha ini.dibantu dengan anggota keluarga kami yang sudah
berpengalaman dalam dunia bisnis ,maka kami sangat percaya bahwa usaha bisnis
ini akan mampu bertahan dan berkembang dalam pesaingan bisnis lain.
3. Kelebihan
dibanding pesaing
Dalam menghadapi pesaing utama yang telah
kami sebutkan diatas,kami memiliki kelebihan. kelebihan dari usaha ini adalah
menyajikan makanan baru berupa yang diolah secara tradisional dan tanpa bahan
pengawet serta bahan kimia dari bahan ikan yang segar dan ikan bakar ini dapat
bertahan lama sekitar 1 hari, serta
sebagai bahan oleh-oleh dari Kota Nagekeo.
1. Tujuan
Usaha Jangka Panjang
Tujuan usaha jangka panjang dari usaha yang
akan kami bangun adalah menjadi besar dan berkembang lebih baik dari pesaing. kami
merencanakan untuk membuka cabang-cabang ikan bakar nagekeo dibeberapa tempat
di Kota Nagekeo dan akan berencana untuk lebih banyak mengembangkan bisnis ini
keluar kota,sebab kami ingin usaha ini, terkenal keseluruh kota hingga
derah-daerah terpencil.
2. Strategi
a.
Strategi pemasaran
Pemasaran yang akan
kami gunakan melalui beberapa cara yaitu :
Website dan Jejaring Sosial Facebook
Kami melakukan kegiatan
pemasaran dengan media internet melalui website dan jejaring sosial dengan
tujuan untuk memperkenalkan Ikan Bakar Nagekeo sebagai makanan khas kepada
masyarakat indonesia dan bila mungkin sampai dunia internasional. Tujuan
melakukan kegiatan promosi ini adalah agar orang-orang bisa mengetahui
keberadaan usaha kami sehingga mereka dapat mengunjungi dan membeli prodok yang
kami hasilkan.
Brosur atau Liflet
Media promosi
selanjutnya adalah menggunakan brosur atau selebaran, yang akan kami
bagi-bagikan kepada masyarakat sekitar lokasi dan target pasar kami di
lingkungan perkantoran,sekolah dan perguruan tingi yang dekat dengan lokasi
bisnis ini.
b.
Strategi Produksi
Strategi Produksi yang
akan kami lakukan adalah melakukan pengembangan produk, apabila produk utama
kami sudah dikenal di masyarakat. Pengembangan dan penambahan produk akan kami
lakukan setelah tahun pertama usaha ini berjalan, kami berharap dengan adanya
penambahan produk ini bisa menjadi daya tarik baru bagi para konsumen kami, dan
juga bisa menjadi suatu harapan baru unutk lebih maju dan berkembang dalam
harapan konsumen.
3. Sasaran-sasaran
dan Jadwal Pencapaian
a.
Penambahan dan Pengembangan Produk
Penambahan dan
pengembangan produk dilakukan setelah tahun pertama berjalannya usaha Ikan
Bakar Nagekeo (IBN) ini. Penambahan produk berupa kripik pisang dan filu yang
berbagai bentuk dan rasa, juga kami akan menamba minuman berupa es teh, fanta
dan sprite dan minuman lainnya yang bisa mendukung pengembangan usaha kami ini.
b.
Pembukaan cabang bari di daerah lain
Pembukaan cabang baru
akan kami lakukan setelah usaha ini di kenal masyarakat dan setelah kami
memiliki pelanggan tetap. Kami merencanakan akan membuka cabang baru ini di
daerah-daerah lain.
4. Evaluasi
Resiko
Analisia
SWOT
Kekuatan: kekuatan dari produk kami
adalah ikan bakar yang berbahan dasar ikan – ikan segar yang diolah dengan
kekhasan Flores yang masih kurang dimiliki para pesaing. Selain itu juga
tampulan layout ruang yang nyaman, rapih dan dijamin kebersihan serta didukung
dengan fasilitas yang kami miliki.
Kelemahan: apabila harga bahan baku
naik, maka menyebapkan kenaikan pula harga jual.
Peluang: peluang dari usaha ini adalah
meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap mekanan siap jadi yang sehat dan
bergizi, selian itu lokasi usaha juga sangat strategis sehingga target pasar
diharapkan dapat cepat tercapai.
Ancaman: ada pula ancaman pada usaha
kami adalah usaha kripik pisang, empung jagung dan makanan ringan lainnya yang
berada dilokasi usaha kami.
5. Exit
Plan
Apabila usaha ini terancam bangkrut, kami
akan berupaya untuk tetap mempertahankan usaha ini adalah menamrubah produk
baru berupa makanan ringan lainya misalnnya warung makan, kripik ubi, dan filu
yang bervariasi rasa dll. penambahan produk baru ini diharapkan dapat menarik
kembali para konsumen untuk tetap menjadi pelanggan pada usaha kami. Kami tidak
membuka usaha baru namun kami hanya menambah produk baru, dan tetap mempertahankan
produk yang lama, dengan mempertimbangkan bahwa apabila dari produk baru
tersebut dapat menarik konsumen maka diharapkan produk yang lama juga dapat
mengalami peningkatan kembali. Sehingga kami bisa menekan kembali modal awal
yang kemi gunakan untuk menjalankan bisnis ini.
How to enter the casino with a debit card - Goyang FC
BalasHapusCredit 룰렛 전략 / debit cards 포커 디펜스 are issued within 24 hours of 배팅사이트 deposit. Visa and Mastercard transactions are 1 1 토토 accepted. Banking transactions. 스포츠 분석 사이트