JANGAN LUPA FOLLOW MY BLOG UNTUK SELALU MENDAPATKAN UPDATE PRODUK TERBARU KAMITERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI

Jumat, 03 Juli 2015

ANALISIS PERSAINGAN

1.      Pesaing
    Pesaing utama dari usaha kami adalah Warung Keripik Singkong dan Pisang yang sudah lama berkembang dan cukup lama menjalankan dunia bisnis di kota Nagekeo. serta warung-warung kecil yang berada tidak jauh dari lokasi ini.

2.      Posisi dalam Persaingan
    Sebagai bisnis yang baru,sehingga posisi dalam persaingan ini,kami adalah pemula atau usaha kecil yang membutuhkan banyak pengalaman dalam usaha ini.dibantu dengan anggota keluarga kami yang sudah berpengalaman dalam dunia bisnis ,maka kami sangat percaya bahwa usaha bisnis ini akan mampu bertahan dan berkembang dalam pesaingan bisnis lain.

3.      Kelebihan dibanding pesaing
    Dalam menghadapi pesaing utama yang telah kami sebutkan diatas,kami memiliki kelebihan. kelebihan dari usaha ini adalah menyajikan makanan baru berupa yang diolah secara tradisional dan tanpa bahan pengawet serta bahan kimia dari bahan ikan yang segar dan ikan bakar ini dapat bertahan lama sekitar 1 hari, serta  sebagai bahan oleh-oleh dari Kota Nagekeo.

1.      Tujuan Usaha Jangka Panjang
    Tujuan usaha jangka panjang dari usaha yang akan kami bangun adalah menjadi besar dan berkembang lebih baik dari pesaing. kami merencanakan untuk membuka cabang-cabang ikan bakar nagekeo dibeberapa tempat di Kota Nagekeo dan akan berencana untuk lebih banyak mengembangkan bisnis ini keluar kota,sebab kami ingin usaha ini, terkenal keseluruh kota hingga derah-daerah terpencil.

2.      Strategi
a.   Strategi pemasaran
Pemasaran yang akan kami gunakan melalui beberapa cara yaitu :
*      Website dan Jejaring Sosial Facebook
Kami melakukan kegiatan pemasaran dengan media internet melalui website dan jejaring sosial dengan tujuan untuk memperkenalkan Ikan Bakar Nagekeo sebagai makanan khas kepada masyarakat indonesia dan bila mungkin sampai dunia internasional. Tujuan melakukan kegiatan promosi ini adalah agar orang-orang bisa mengetahui keberadaan usaha kami sehingga mereka dapat mengunjungi dan membeli prodok yang kami hasilkan.
*      Brosur atau Liflet
Media promosi selanjutnya adalah menggunakan brosur atau selebaran, yang akan kami bagi-bagikan kepada masyarakat sekitar lokasi dan target pasar kami di lingkungan perkantoran,sekolah dan perguruan tingi yang dekat dengan lokasi bisnis ini.

b.   Strategi Produksi
Strategi Produksi yang akan kami lakukan adalah melakukan pengembangan produk, apabila produk utama kami sudah dikenal di masyarakat. Pengembangan dan penambahan produk akan kami lakukan setelah tahun pertama usaha ini berjalan, kami berharap dengan adanya penambahan produk ini bisa menjadi daya tarik baru bagi para konsumen kami, dan juga bisa menjadi suatu harapan baru unutk lebih maju dan berkembang dalam harapan konsumen.

3.      Sasaran-sasaran dan Jadwal Pencapaian
a.   Penambahan dan Pengembangan Produk
Penambahan dan pengembangan produk dilakukan setelah tahun pertama berjalannya usaha Ikan Bakar Nagekeo (IBN) ini. Penambahan produk berupa kripik pisang dan filu yang berbagai bentuk dan rasa, juga kami akan menamba minuman berupa es teh, fanta dan sprite dan minuman lainnya yang bisa mendukung pengembangan usaha kami ini.


b.   Pembukaan cabang bari di daerah lain
Pembukaan cabang baru akan kami lakukan setelah usaha ini di kenal masyarakat dan setelah kami memiliki pelanggan tetap. Kami merencanakan akan membuka cabang baru ini di daerah-daerah lain.

4.      Evaluasi Resiko
Analisia SWOT
*      Kekuatan: kekuatan dari produk kami adalah ikan bakar yang berbahan dasar ikan – ikan segar yang diolah dengan kekhasan Flores yang masih kurang dimiliki para pesaing. Selain itu juga tampulan layout ruang yang nyaman, rapih dan dijamin kebersihan serta didukung dengan fasilitas yang kami miliki.
*      Kelemahan: apabila harga bahan baku naik, maka menyebapkan kenaikan pula harga jual.
*      Peluang: peluang dari usaha ini adalah meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap mekanan siap jadi yang sehat dan bergizi, selian itu lokasi usaha juga sangat strategis sehingga target pasar diharapkan dapat cepat tercapai.
*      Ancaman: ada pula ancaman pada usaha kami adalah usaha kripik pisang, empung jagung dan makanan ringan lainnya yang berada dilokasi usaha kami.

5.      Exit Plan
    Apabila usaha ini terancam bangkrut, kami akan berupaya untuk tetap mempertahankan usaha ini adalah menamrubah produk baru berupa makanan ringan lainya misalnnya warung makan, kripik ubi, dan filu yang bervariasi rasa dll. penambahan produk baru ini diharapkan dapat menarik kembali para konsumen untuk tetap menjadi pelanggan pada usaha kami. Kami tidak membuka usaha baru namun kami hanya menambah produk baru, dan tetap mempertahankan produk yang lama, dengan mempertimbangkan bahwa apabila dari produk baru tersebut dapat menarik konsumen maka diharapkan produk yang lama juga dapat mengalami peningkatan kembali. Sehingga kami bisa menekan kembali modal awal yang kemi gunakan untuk menjalankan bisnis ini.


1 komentar:

  1. How to enter the casino with a debit card - Goyang FC
    Credit 룰렛 전략 / debit cards 포커 디펜스 are issued within 24 hours of 배팅사이트 deposit. Visa and Mastercard transactions are 1 1 토토 accepted. Banking transactions. 스포츠 분석 사이트

    BalasHapus